Layanan E-Mail Kampus berperan sebagai sarana komunikasi alternatif bagi bagian-bagian yang ada dalam Universitas Brawijaya dalam hubungannya untuk kepentingan internal maupun eksternal. Layanan ini dapat dinikmati oleh segenap sivitas akademika Universitas Brawijaya serta kegiatan yang diselenggarakan oleh sivitas akademik Universitas Brawijaya yang memerlukan layanan ini.


Wujud layanan ini dapat diperoleh dalam bentuk :

  1. Official/Employee Email Service - Camel
  2. Student Email Service


Layanan E-mail UB dapat diakses melalui layanan POP3 atau menggunakan basis web dengan mengakses http://mail.ub.ac.id. Fitur yang diberikan adalah :

  • Kapasitas Mailbox personal 1 GB
  • Akses melalui webmail
  • Akses melalui POP3
  • SMTP Authentication
  • Quota Warning

Untuk mendapatkan layanan ini, Anda dapat menghubungi Helpdesk PPTI. Untuk lebih jelasnya silakan lihat prosedur registrasi.

  1. Perhatikan penulisan huruf besar atau kecil pada username dan password Anda.
  2. Old Email, silakan klik untuk masuk ke email lama.
  3. Change Password, silakan klik untuk mengganti password Email.

Peraturan Penggunaan email :

  1. Brawijaya Official E-mail Service in hanya dapat digunakan oleh dosen atau karyawan Universitas Brawijaya yang telah melakukan proses registrasi.
  2. Account dan semua data yang terkait merupakan tanggung jawab pengguna email.
  3. Account email bersifat pribadi dan tidak dibenarkan untuk menggunakan secara kolektif ataupun diberikan pada orang lain.
  4. Account email ini digunakan untuk kepentingan pendidikan dan bukan untuk kepentingan komersil atau untuk menyakiti orang lain.
  5. Penanggung jawab email account bertanggung jawab untuk menjaga accountnya dengan menghapus pesan pesan lama dan salinan pesan yang dikirimkan untuk menjaga quota email yang bersangkutan.
  6. Penanggung jawab Layanan sistem email Universitas Brawijaya berusaha untuk menjaga informasi yang tersimpan dalam sistem dari gangguan.
  7. Universitas Brawijaya tidak bertanggung jawab atas isi mailbox pribadi ataupun kerusakan dari data tersebut dalam kondisi apapun.
  8. Universitas Brawijaya tidak bertanggung jawab atas isi dari email yang anda terima.
  9. Pelanggaran ketentuan ini atau bila ada aktifitas yang diketahui melanggar atau menyalahgunakan ketentuan ini akan menyebabkan dicabutnya hak anda untuk memiliki account di sistem email ini. Selanjutnya, penyalahgunaan aturan ini akan dianggap sebagai pelanggaran aturan penggunaan Teknologi Informasi di Universitas Brawijaya dan akan mendapat sanksi yang diatur didalamnya.

Username :
Password :
 

PPTI - UB

Gedung Rektorat Lt. 2 Jl. Veteran Malang
Telp : (0341) 551611 ext. 134
(0341) 575878 langsung
Fax : (0341) 565420
email: helpdesk[at]ub.ac.id
ym : helpdesk_ppti